oleh

4 Gangguan Kamtibmas Di Jaga Polres Torut Menyambut Tahun Baru

-Toraja Utara-38 Orang Melihat

Kadanta News.Com Torut –  Pergantian tahun dari 2020 ke 2021 hanya tinggal hitungan jam. Masih dalam rangkaian operasi lilin, Polres Toraja Utara kembali menggelar rapat persiapan pengamanan agenda pergantian tahun yang diikuti oleh seluruh personil perwira bertempat di lobby Mapolres Toraja Utara.

Pada hari Kamis (31/12/2020), setelah pelaksanaan apel pagi Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, S.I.K., M.H. memimpin langsung rapat dengan terlebih dahulu membahas perkembangan situasi terkini. Rapat tersebut di gelar untuk membahas rencana kegiatan pengamanan yang nantinya direncanakan akan turut melibatkan unsur TNI dan Satpol PP.

Adapun dari hasil rapat tersebut diketahui bahwa terdapat 4 potensi gangguan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada malam pergantian tahun yang mana jika tidak dilakukan penanganan oleh aparat akan menjadi gangguan yang nyata yang dapat menimbulkan permasalahan, yakni: pesta kembang api, pesta kelompok dengan mengkonsumsi Miras atau bahkan Narkotika, aksi euphoria di jalanan seperti konvoi dan balap liar, serta yang terakhir adalah timbulnya kemacetan lalu lintas. “Perkembangan situasi akan kami monitor, terjadinya gangguan lain tetap akan segera kami lakukan penanganan”, ujar Kapolres saat ditemui usai rapat.

Ditambahkan olehnya, bahwa telah dipetakan tempat maupun lokasi mana saja yang berpotensi menimbulkan gangguan. “Kami harapkan pergantian tahun nantinya dapat berjalan dengan aman. Himbauan sudah kami keluarkan jauh sebelumnya dengan harapan masyarakat akan mengerti dan ikut waspada”.

Informasi Humas Polres Toraja Utara, (ad).

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *