oleh

Dr. Lucky Agung Binarto, SH, Rutan Makale Tetap Menjaga Kondusifitas dan Pertahankan Kebersihan

-Tana Toraja-39 Orang Melihat

Kadanta News.Com Tator –  Kepala Rutan Kelas IIB Makale Luther Toding Patandung sangat berterima kasih dan mengapresiasi kedatangan Bapak Staf Ahli Menteri hukum dan HAM RI Bidang Ekonomi Dr. Lucky Agung Binarto, SH.C.M.,M.H.

Didampingi kepala Kantor Wilayah Kemenkumham sulsel Drs. Harun Sulianto, SH. Untuk melaksanakan penguatan pembanhunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih melayani ( WBBM ) Kepada Pegawai Rutan Makale dan juga Kepada UPT kementerian hukum dan HAM Se-Sulawesi Selatan baik secara luring mampu daring.

Luther mengatakan bahwa Ini merupakan kebanggaan Kami karena Rutan Makale daerah paling ujung Utara Sulawesi Selatan tapi dapat dikunjungi oleh staf Ahli Menteri hukum dan HAM Bidang Ekonomi dan kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel.

Kemudian dalam awal arahannya bersama Ka. Kanwil mengapresiasi Rutan Makale yang bangunan Peninggalan Belanda tahun 1920 tapi terpelihara dan kondisinya bersih. Beliau menyarankan agar dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Lanjut Luther katakan semoga kedatangan BPK Staf Ahli Menteri hukum dan HAM Bidang Ekonomi dan kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel dapat memperhatikan kondisi dan keadaan Rutan Makale yg sudah tidak layak lagi untuk pelayanan Terhadap Tahanan dan pembinaan bagi WBP.

Karena Rutan Makale menampung Tahanan dan narapidana dari dua Kabupaten yaitu Tana Toraja dan Toraja Utara. Untuk diketahui Rutan Makale selalu dalam kondisi overkavasitas 400 %. Dimana kavasitas 47 org di huni diatas 200 orang lebih kata Luther Ka. Rutan Makale.

Instruksi staf Ahli menteri menekankan agar pihak Rutan Makale tetap menjaga kondusifitas dan pertahankan kebersihan serta kearsian Kantor.

Selalu menjaga kekompakan, kebersamaan, kolaborasi maupun sinergitas baik internal maupun eksternal kata Dr. Lucky Agung Binarto.d

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *