oleh

Kadis Kesehatan Tana Toraja, Pasien terKonfirmasi Positif Yang Tidak Bergejala atau Bergejala Ringan Dapat Melakukan Isolasi Mandiri di Rumah.

-Tana Toraja-26 Orang Melihat

Kadanta News.Com Tana Toraja –   Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Tana Toraja dr. Ria Minolhta Tanggo menjelaskan tentang Kasus masyarakat yang terkomfir Positif yang bergejala atau tidak bergejala, Senin 04/01/2021.

dr Ria menyampaikankepada media jadanta  pedoman penanganan covic 19 dari Kementrian Kesehatan, untuk pasien konfirmasi positif yang tidak bergejala atau bergejala ringan dapat melakukan isolasi mandiri di rumah.

Lanjut Kadis Kesehatan  Pasien yg konfirmasi melakukan isman dengan diawasi oleh satgas kecamatan /kelurahan/ lembang dan membuat pakta integritas utk tdk keluar rumah sampai dinyatakan selesai isman oleh puskesmas terdekat.

Untuk itu kata kadis kesehatan  Jika gejala semakin berat maka wajib ditangani di Rumah Sakit

Dari itu dr. Ria menegaskan  Jadi pasien yang terkonfirmasi tidak boleh berkeliaran diluar rumah karen tetap diawasi oleh satgas setempat,  Sebaiknya pasiennya juga tinggal di tempat terpisah dengan keluarganya bagi yang sudah dinyatakan negatif tetapi jika memang tidak ada tempat maka dikhususkan untuk tinggal di 1 kamar dengan tidak berinteraksi dengan keluarga lainnya selama isman.ungkap kadis kesehatan saat di hubungi media kadanta News.Com.

Penulis.                      :  Fian

Editing.                       :  Nova.

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *