oleh

Kapolres Tana Toraja Bersama Pjs. Bupati Tana Toraja, Ini Komitmen Ketua MUI Tana Toraja Saat Di kunjungi

-Toraja Utara-69 Orang Melihat

KadantaNews.Com Tana Toraja –  Disela kunjungan ke Bandara Airport Toraja di Mengkendek, dalam rangka meninjau kesiapan Penyambutan Kunker Presiden Republik Indonesia di Tana Toraja, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK,MH, mendampingi Pjs. Bupati Tana Toraja H. Asri Sahrun Said, menyempatkan waktu untuk mengunjungi Ketua MUI Tana Toraja, KH. Zainal Muttaqien di mesjid Nurul Falah, Ge’tengan, Kab. Tana Toraja. Senin (9/11/2020).

 

Silaturrahmi ini berlangsung di dalam mesjid Nurul Falah.

KH. Zainal Muttaqien bersama sejumlah pengurus mesjid Nurul Falah, menyambut kedatangan 2 Pejabat Forkopimda Tana Toraja ini.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu SIK, MH di hadapan Ketua MUI, mengajak kepada segenap warga, khususnya Pengurus Cabang MUI untuk bersama sama menjaga Pilkada Tana Toraja dari segala bentuk politisasi agama maupun tempat ibadah untuk kepentingan kampanye paslon.

” Kemurnian agama dan tempat ibadah harus kita jaga dari segala bentuk politisasi, kami sangat mengharapkan bantuan dan kerjasama dari lembaga MUI Tana Toraja, karena susksenya pilkada yang aman dan damai tidak terlepas dari peran semua pihak, begitu juga dengan peran dan partisipasi dari MUI Tana Toraja yang kami yakini sangat membantu dalam mewujudkan Pilkada yang aman damai sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat “. Harap Sarly Sollu.

Senada dengan Sarly Sollu, Pjs. Bupati Tana Toraja H. Asri Sahrun Said, mengungkapkan harapan partisipasi aktif dari MUI Tana Toraja untuk menghimbau masyarakat menjaga Pilkada Tana Toraja dari segala bentuk perpecahan umat.

Berkaitan dengan hal ini, Ketua MUI Tana Toraja KH. Zainal Muttaqien mengatakan, dukungan dari MUI Tana Toraja telah sedari awal di komitmen, dan sampai saat ini masih konsisten mendukung Polres Tana Toraja mewujudkan Pilkada Tana Toraja 2020 yang aman, sejuk dan damai.

KH. Zainal Muttaqien yang di konfirmasi juga menyebutkan 4 hal sebagai langkah yang telah di ambil oleh MUI Tana Toraja dalam mendukung terciptanya Pilkada Damai.

Diawal keterangannya, KH. Zainal Muttaqien terlebih dahulu menegaskan terkait eksistensi MUI Tana Toraja sebagai lembaga yang tidak terkontaminasi dengan bentuk bentuk politik praktis.

” MUI adalah lembaga non politik, olehnya secara kelembagaan, MUI tidak mengusung paslon cabup, MUI adalah lembaga yang bergerak di bidang dakwah islamiyah yang menyerukan Amar Ma’ ruf Nahi Mungkar, menyerukan kebaikan mencegah kebathilan, itu yang pertama “. Tegas KH. Zainal Muttaqien terlebih dahulu.

Yang kedua, kata KH. Zainal Muttaqien, dalam menjaga netralitas, MUI Tana Toraja menginstruksikan kepada warga MUI yang ikut terlibat dalam politik praktis, agar tidak mengatasnamakan agama dan lembaga MUI.

” yang ketiga, secara kelembagaan pula, kami memberikan keleluasaan kepada warganya untuk menentukan pilihannya secara cerdas dan bertanggung jawab, karena itu adalah hak bagi setiap warga Indonesia,”. Ujarnya.

” Yang keempat, dan menurut kami ini adalah perihal yang sangat penting, yaitu terwujudnya Pilkada yang aman damai dan sejuk, kita butuh Kamtibmas yang kondusif bagi terlaksananya Pilkada yang aman dan damai, olehnya MUI Tana Toraja sangat mendukung upaya upaya dari pihak Polres Tana Toraja yang berupaya keras dan berkomitmen kuat menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif menuju perwujudan Pilkada yang damai “. Tuturnya.

Terakhir, KH. Zainal Muttaqien menghimbau segenap masyarakat Tana Toraja.

” Piilhan boleh berbeda, namun kerukunan, kebersamaan dan persaudaraan tidak boleh terpecah, gunakanlah hak pilih sesuai hati nurani, gunakanlah dengan cerdas dan bertanggung jawab, setiap kebaikan yang dilakukan, akan selalu mendatangkan kebaikan pula, mari berbuat baik untuk Pilkada sehingga nantinya akan melahirkan Pilkada yang baik pula, Insya Allah “. Himbau KH. Zainal Muttaqien.

Usai temu silaturrahmi dengan KH. Zainal Muttaqien, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK,MH, mendampingi Pjs. Bupati Tana Toraja H. Asri Sahrun Said, melanjutkan agenda memeriksa kesiapan Penyambutan Rencana Kunker Presiden RI Djoko Widodo, di Bandara Toraja Airport, Kec. Mengkendek, Kab. Tana Toraja.

Sumber Informasi Humas Polres Tana Toraja, (ab).

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *