oleh

Kapolsek Saluputti Bersama Anggota dan Babinsa Koramil 09 Saluputti Membubarkan Acara Rambu Solo’

-Tana Toraja-25 Orang Melihat

Kadanta News.Com Tana Toraja –   Bertempat di Jalan Poros Ulusalu – bittuang Kapolsek Saluputti AKP Martinus Pararu’ Bersama Anggota Membubarkan Acara Rambu Solo’ di Lembang Ratte Talonge Kecamatan  Saluputti Kabupaten  Tana Toraja, Jumat 08/01/2021.

Kapolsek Saluputti AKP MARTINUS PARARUK bersama 5 orang personil polsek dan dibantu Babinsa 2 orang anggota Koramil Saluputti melaksanakan upaya pembubaran giat keramaian dalam rangka Acara Rambu Solo ( Mappasonglo ) ALMH. YR. PABANGA ( NENE TARI ) di Pelataran Upacara Adat rambu Solo’ di rumah kediaman Almarhuma.

Upaya pembubaran dilaksanakan secara persuasif dengan cara terlebih dahulu berkoordinasi dengan Ketua Panitia Keluarga dari Rumpun Keluarga berduka an. Bpk YB. LONDONG ALLO ( Camat Masanda ) dan beberapa rumpun keluarga dengan menyampaikan maksud dan tujuan pembubaran giat keramaian demi untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Atas izin keluarga kemudian Kapolsek Saluputti AKP MARTINUS PARARUK diberikan kesempatan untuk menyampaikan kebijakan Kapolres bahwa dalam suasana pandemi corona yang semakin luas dan memakan korban sehingga penegakan hukum yang dikedepankan untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga protokoler kesehatan dalam mencegah semakin menyebarnya orang yang terjangkit virus covid-19.

Setelah penyampaian tersebut panitia bersama dengan keluarga memberikan pemahaman ke keluarga yang datang berduka di petaran duka dan mendiami masing-masing pondok yang tersedia agar bersedia untuk meninggalkan tempat untuk menjamin tidak berlangsungnya kegiatan berkerumun.

Himbauan  yang disampaikan Kapolsek Saluputti kepada keluarga dan para tamu  ditempat acara sudah terkendali dan tidak lagi terdapat kegiatan kerumunan namun masih terdapat keluarga dekat dan panitia yang melanjutkan kegiatan / prosesi pengangkatan Jenazah ketempat upacara dengan jumlah orang yang terkendali.

Kapolsek juga menyampaikan agar tidak melanjutkan kegiatan adat yang dapat menimbulkan klaster baru baik yang dang maupun masyarakat di Ratte talonge,  untuk mencega pandemi berakhir.

Hingga saat ini Kapolsek beserta personil masih berada Lokasi pelaksanaan hingga betul-betul memastikan kegiatan keramaian tidak berlangsung.

Informasi dari Kapolsek Saluputti, (mp).

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *