oleh

Lelaki 60 Tahun Gantung Diri Di Maruang Lembang Rano

-Tana Toraja-4.852 Orang Melihat

Kadanta News.Com Tana Toraja –  Lelaki 60 Tahun Meninggal Gantung diri di Lamba Dusun Maruang Lembang Rano Kecamatan  Rano Kabupaten. Tana Toraja Sabtu 02/01/2021.

Kronologis Pada hari Sabtu tanggal 02 Januari 2021 Sekitar 08.00 Saksi  Asrul bersama 2 orang saksi lainya mencari korban kemudian sekitar pukul 8.30 Wita  Asrul mendapat informasi dari saksi  Irwanto bahwa melihat korban tergantung di pohon coklat lalu saksi  Asrul segera menuju TKP Gantung diri kemudian setelah tiba di TKP saksi bersama 2 orang rekannya menurunkan jasad korban gantung diri dengan memotong tali nilon yang di gunakan korban kemudian datang beberapa keluarga dan warga di TKP ikut membantu menurunkan jasad korban lalu di bawah kerumah keluarga korban di Maruang Lemb. Rano Kecamatan  Rano Kabupaten  Tana Toraja .

Personil Polsek Bonggakaradeng Bripka Kalvein Mesalinggi S.Pd dan Bripka Busram mendatangi TKP Gantung Diri yang terjadi Pada Hari Sabtu tanggal 2 Januari 2021 Sekitar pukul 08.00 Wita di Lamba Lemb. Rano Kecamatan  Rano Kabupaten  Tana Toraja.

Dalam giat tersebut Personil Polsek Bonnggakaradeng melakukan berkoordinasi dengan Kepala Lembang Rano Bapak Pea’ Bimbing, Pihak Keluarga Korban dan Masyarakat Setempat.

Setelah di lakukan koordinasi di proleh informasi  Identitas Korban  LD,  60 Tahun,Pekerjaan Tani, Agama Islam, Alamat Lamba Dusun Maruang Lembang Rano Kecamatan  Rano Kabupaten  Tana Toraja

Saksi-Saksi Irwanto, 17 Tahun, Pelajar, Islam, Maruang Lemb. Rano Kecamatan  Rano Kabupaten  Tana Toraja, Asrul, 29 Tahun, Mahasiswa, Islam, Maruang Lembang  Rano Kecamatan  Rano Kabupaten  Tana Toraja ( Keponakan Korban), Rasidi, 20 Tahun, Mahasiswa, Islam, Maruang Lembang  Rano Kecamatan  Rano Kabupaten  Tana Toraja, Jumadil, 29 Tahun, Petani, Islam, Maruang Lembang  Rano Kecamatan  Rano Kabupaten  Tana Toraja.

Langkah dan tindakan yg diambil Anggota polsek Bonggakaradeng mengetahui kejadian sekitar jam 23.45 wita dan langsung ke Tkp. Setibanya di tkp dilaporkan kel.korban bahwa Jasad Korban telah di makamkan oleh pihak keluarga sekitar jam 13.00 wita

 

Pihak keluarga telah membuat pernyataan tidak keberatan atas meninggalnya korban dan menolak dilakukan Autopsi dengan alasan pihak keluarga meyakini korban meninggal akibat gantung diri dan riwayat korban tinggal sendirian belum berkeluarga, memiliki riwayat gangguan jiwa/ kurang waras dan korban sudah sering melakukan upaya bunuh diri (surat Pernyataan terlampir).

Pihak keluarga mengakui dan meminta maaf telah keliru karena tidak melaporkan langsung kejadian tersebut ke pihak kepolisian.(*)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *