oleh

Masyarakat Mempertanyakan Pekerjaan Jalan Di Dusun Tatuyo Bau Bittuang

-Tana Toraja-564 Orang Melihat

Kadanta News.Com Tana Toraja –  Masyarakat Mempertanyakan  Pembangunan jalan didusun Tatuyo, Lembang (Desa) Bau, Kecamatan Bittuang Kabupaten Tana Toraja.

Pekerjaan diduga dikerjakan asal jadi oleh pihak pelaksana. Sesuai dengan pantauan Masyarakat Bau kecamatan bittuang.

Menurut keterangan warga kondisi pekerjaan di lapangan tidak sesuai dengan spek.

Saat Masyarakat bertanya kepada Pengawas (Mandor) pekerjaan yang engan memberi tahu namanya saat di temui dan dikonfirmasi di lapangan nada agak arogan.

“Alat saya hanya di sewa oleh yang menyewa, kalau masalah siapa yang dapat paket pekerjaan? saya tidak tahu menahu. ungkapnya.

Lanjut sang Mandor ” cuma yang saya tahu alat saya disewa dan hitungan pekerjaannya hanya kubuksasi saja yang di kalkulasikan oleh penyewa.

Pekerjaan Sesuai penjelasan mandor volumenya hanya jarak panjang  sekitar 1,5 Km dengan lebar jalan 6 M dari dana aspirasi bapak ketua dewan”. Ucapnya saat masyarakat bertanya.

Warga sekitar lokasi pekerjaan selaku warga yang tidak mau disebut namanya menuturkan.

“Sebenarnya kami senang dengan adanya pekerjaan ini apalagi menggunakan alat berat (Exavator) akan tetapi kamipun kecewa dengan hasil pekerjaannya, karna tanah yang digali dari tebing-tebing bukit ditimbun begitu saja, tidak padat/dikeraskan bahu jalannya dan saluran pembuangan air(Drainase) tidak bagus, Bila hujan datang pasti bekas galian tebing bukitnya akan longsor”. Tuturnya dengan nada kecewa saat di konfirmasi. awak media.

Dilain tempat salah satu tokoh masyarakat di dusun Tatuyo yang berinisial HAS  mengutarakan kekecewaannya terhadap pemerintah lembang (Desa), khususnya pemerintah kabupaten tana toraja. “Infastruktur adalah salah satu penunjang perekonomian atau penghasilan setiap masyarakat apalagi bagi masyarakat bawah di wilayah pelosok Kabupaten ini. Bilamana infastrukturnya dikerjakan asal-asalan dan tidak sesuai dengan anggaran yang di anggarkan pasti hasilnya akan mengecewakan dan masyarakatlah yang menderita. Bila perlu pihak berwajib, inspektorat dan Badan Pemerikasa Keuangan (BPK) kalau bisa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta memeriksa dan mengaudit seluruh pekerjaan diwilayah pelosok kabupaten tana toraja ini karna dianggap selalu menyimpang dan di korupsi karena sasaran empuk untuk memperkaya diri”. Tuturnya dengan penuh harap.

Sampai berita ini di terbitkan kepala dinas (KADIS) dan kepala bidang (KABID) jalan dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) kabupaten tana toraja sulit di temui dan di hubungi.

Informasi Dari masyarakat Bau kecamatan Bittuang kabupaten Tana Toraja.(JP).

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *