oleh

Mengaku bisa Lepaskan Tahanan Malah MS 33 Tahun Masuk Penjara

-Toraja Utara-174 Orang Melihat

Kadanta News Com  Torut –  Timsus Singgallung yang dipimpin oleh KBO Sat. Reskrim Polres Toraja Utara IPDA ALBERTUS AMSA.SH, melakukan penangkapan terhadap pelaku Tindak Pidana Penipuan di Jalan Serang Lorong 01, Kel. Tampo Tallunglipu Kec. Tallunglipu Kab.Toraja Utara, Sabtu 08/05/2021.

Berdasarkan Laporan Polisi No. : LP/62/V/2021/SPKT/RES Torut/polda Sulsel, tanggal 8 Mei 2021 korban  PAULUS LADA’ Alias. PAULUS  23 Tahun Kristen Protestan, Jalan Serang Lr.01, Kel. Tampo tallunglipu , Kec. Tallunglipu , Kab. Toraja utara.

Identitas pelaku penipuaan  Nama  M S Alias. SPN, 33 Tahun,  Agama  Kristen pantekosta, Pekerjaan  Tidak,  adalamat  Jalan Serang Lr.01, Kel. Tampo, Tallunglipu, Kec. Tallunglipu , Kab. Toraja Utara.

Menurut informasi dari Humas Polres Toraja Utara Barang bukti yang diamankan  2 (dua) unit sepeda motor, Uang tunai sebesar Rp.6.000.000(enam juta rupiah).

Kronologis kejadian penipuan Bahwa pada hari Rabu tanggal 05 Mei 2021 sekitar pukul 16.00 wita, pelaku mendatangi rumah korban dengan mengatakan ada temannya Polisi Ajudan Wakil Bupati yang bernama AMOS bisa membantu mengeluarkan keluarganya ( SIMON SULO dan JHON DASI) yang ditahan di Polsek Rantepao karena melakukan perjudian sabung ayam dgn syarat korban mau membayar uang sebanyak Rp.18.000.000(Delapan belas juta rupiah), namun korban menawar utk memberikan sebanyak Rp. 17.000.000.- , pelaku menyetujui dengan alasan masih keluarga, selanjutnya pelaku meminta uang tsb diserahkan di jalan Poros Sa’dan depan SPBU Tallunglipu, kemudian jam 20.00 wita korban ( PAULUS LADA) menyerahkan uang tsb kepada pelaku ditempat yang ditentukan oleh pelaku, setelah menerima uang tsb pelaku mengatakan kepada korban agar menunggu sampai besok sore ( SIMON SULO dan JHON DASI) akan keluar dari sel Polsek Rantepao, akan tetapi setelah menunggu sekian lama keluarga korban ( SIMON SULO dan JHON DASI) yg ditahan di Polsek Rantepao tidak juga keluar, selanjutnya korban menghubungi nomor hp pelaku akan tetapi sudah tidak bisa dihubungi lagi, Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Toraja Utara dan ditindaklanjuti oleh Timsus SINGGALLUNG dengan melakukan penyelidikan dan dilakukan penangkapan terhadap pelaku Sdr. M S, sedangkan sdr. AMOS masih dalam pencarian.

Menurut pengakuan pelaku uang sebanyak Rp. 17.000.000 tsb diberikan kpd Sdr. AMOS sebanyak Rp.1.000.000.- dan digunakan untuk minum-minum sebanyak Rp.10.000.000. dan
masih ada yg disimpan sebanyak Rp.6.000.000.-

Pelaku bersama barang bukti saat ini diamankan di Polres Toraja Utara untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Informaai Humas Polres Toraja Utara,(ad).

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *