oleh

Nyatakan Perang, Pegawai dan WBP Rutan Makale Laksanakan Apel Deklarasi Zero Halinar

-Tana Toraja-149 Orang Melihat

Kadanta News.Com Tator –   Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan Makale) Kelas IIB Makale hari ini menggelar Apel Deklarasi Zero Halinar, bertempat dilapangan Rutan Makale, Sabtu (25/09/2021).

Kegiatan Deklarasi zero Halinar merupakan tindak lanjut Surat Edaran Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham Nomor PAS.PK.02.10.01-1147 pertanggal 19 September 2021 tentang langkah progresif mengenai penertiban jaringan listrik, handphone dan peningkatan kewaspadaan keamanan dan ketertiban di UPT Pemasyarakatan.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Deklarasi Janji Zero Halinar bersama antara petugas dengan WBP dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Pernyataan bagi Pejabat Struktural dan Komitmen Bersama bagi seluruh pegawai dan warga binaan Rutan Makale.

Luther Toding Patandung selaku Kepala Rutan menegaskan agar seluruh pihak baik petugas maupun WBP untuk tidak melanggar janji yang telah diucapkan saat deklarasi serta menghimbau agar Rutan Makale harus bersih dari penggunaan alat komunikasi ilegal, pungli dan narkotika.

“Kita telah mendeklarasikan bahwa Rutan Makale zero halinar, dan ini merupakan komitmen kita bersama baik petugas maupun WBP,” ungkap Luther

“Tidak ada toleransi bagi pegawai maupun warga binaan yang terbukti menyalahgunakan narkotika, dan saya berharap kita bekerjasama untuk menjaga Rutan Makale tetap zero halinar,” tambah Luther

Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia, dalam rangka mendukung penuh upaya Direktur Jenderal Pemasyarakatan terhadap peniadaan penggunaan handphone illegal dan barang terlarang lainnya di Lapas/Rutan.

Guna mendukung pelayanan bagi warga binaan, Rutan Makale akan menambah telpon seluler pada Wartel Pas. Sehingga tidak ada lagi alasan bagi warga binaan untuk menggunakan alat komunikasi ilegal. Selain itu warga binaan juga dapat memanfaatkan layanan video call secara gratis selama kegiatan kunjungan langsung ditiadakan.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi momen penyemangat dalam menciptakan Rutan Makale yang aman, tertib dan bebas dari Halinar. Adapun Deklarasi zero halinar berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19.(*)Knc.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *