oleh

Pos Perbatasan Masanda Di Perketat Pos Makale Menjaga Kelancaran Lalu Lintas Serta Himbauan Prokes

-Tana Toraja-53 Orang Melihat

Kadanta News.Com Tana Toraja –   Personil Polres Tana Toraja melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan larangan terhadap pengendara yang masuk dari wilayah Kabupaten Mamasa Prov. Sulbar yang hendak masuk di wilayah Kab. Tana Toraja di jalan Poros Perbatasan Masanda Tana Toraja dengan Kabupaten Mamasa Sulbar, Senin 10/05/2021.

Personil gabungan yang melibatkan TNI,Polri, Satpol PP, dan Tim Medis di Pos Perbatasan kecamatan  Masanda dan kecamatan Bittuang.

Pos Pengamanan  Di jalan Poros Tana Toraja Mamasa dipimpin langsung oleh padal pam AKP Martinus Pararuk dan IPDA ALAMSYAH,S.E serta personil Polres Tana Toraja, Babinsa, Satpol-PP ,tim kesehatan puskesmas Bittuang

Tim Gabungan  tersebut melakukan Pemeriksaan suhu  terhadap penumpang, Sopir dan surat keterangan dari pemerintah baik  kendaraan yang lewat atau masuk ke Toraja Maupun keluar Toraja menuju Kabupaten Mamasa Sulbar.

Penyekatan bagi kendaraan serta para penumpang kendaraan yang melintas untuk kembali pulang bagi warga dari  Kab. Mamasa yang tidak memiliki surat keterangan lintas wilaya masuk Toraja

Tim Gabungan juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang melintas agar  senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu menggunakan Masker,dan mencuci tangan, menjaga jarak, Menghindari kerumunan pada saat beraktifitas di manapun untuk memutuskan penyebaran virus covid-19. yang mengancam kesehatan dan nyawa manusia.

Hal sama yang di lakukan di pos pengamanan  Plaza Kolam Makale  sesuai pantauan Media Kadanta News.Com Para tim pengamanan melakukan penjagaan untuk kelancaran Lalulintas serta tetap menjaga keselamatan,  keamanan bagi  pengendara yang melintas di kota makale.

Menurut Kanit Laka lantas Polres Tana Toraja  Aipda Hendrik Lamba, SH. saat di temui Media Kadanta di Pos Kolam Makale  menjelaskan Kegiatan yang dilaksanakan bersama Tim Medis, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Babinsa serta Anggota  Polres Tana Toraja  khususnya di Pos Kolam Makale  memantau kelancaran Kendaraan, Keamanan serta memberikan Himbauan bagi masyarakat untuk melakukan protokoler kesehatan degan memakai Masker, Cuci Tangan, Jaga Jarak, Hindari Kerumunan serta mengurangi Aktifitas di luar rumah.

Hal ini di lakukan oleh Tim gabungan di pos Kolam Makale,  menurut Aipda Hendrik Lamba demi menjaga kesehatan, Keselamatan warga dan untuk memutus Rantai Covid-19 yang sedang mengacam warga saat ini, tegasnya. (*)

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *