oleh

Ramp Cek Kelayakan Tehnis Kendaraan AKDP Untuk Keselamatan Arus Mudik NataRu

-Tana Toraja-60 Orang Melihat

Kadanta News Com Torut –  Jelang perayaan Natal tahun 2020 dan perayaan Tahun Baru 2021, Personil Sat Lantas Polres Toraja Utara yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Toraja Utara AKP Samuel To’longan S.H,M.H dan didampingi KBO Sat Lantas Polres Toraja Utara IPTU Adnan Leppang S.H,M.H melakukan ramp check kelayakan tekhnis terhadap kendaraan bus antar kota dalam propinsi (AKDP).

Kegiatan ini dilaksanakan pada malam hari pukul 21.00 WITA bertempat di terminal pasar bolu kecamatan tallung lipu kabupaten toraja utara dan giat ini juga melibatkan pihak dari dinas perhubungan kabupaten toraja utara. Senin ( 21/12/20).

Ramp check yang dilakukan oleh personel gabungan Sat Lantas Polres Toraja Utara dan Dinas Perhubungan Kabupaten Toraja Utara ini menfokuskan pada tiga unsur penting diantaranya administrasi surat kendaraan atau pengemudi meliputi SIM umum, STNK, surat tanda uji kelayakan (STUK), dan kartu pengawasan, Teknisi, dan Penunjang Lainnya.

Adapun yang dimaksud unsur teknisi mencakup sistem penerangan, sistem pengereman, serta kelayakan ban depan dan ban belakang kendaraan tersebut sementara untuk unsur penunjang, yang akan diperiksa diantaranya pengukur kecepatan (spidometer), sabuk keselamatan pengemudi, kaca depan dan penghapus kaca depan (wiper), juga kaca spion dan klakson.

Kasatlantas Polres Toraja Utara AKP Samuel To’longan S.H,M.H pada saat ditemui mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan alat transportasi publik khususnya angkutan umum bus antar kota propinsi ( AKDP) yang beroperasi di wilayah kabupaten toraja utara dengan harapkan akan menekan angka kecelakaan lalu lintas maupun pelanggaran lalu lintas selama perayaan Natal Tahun 2020 dan Perayaan Tahun Baru 2021″ Ucap Kasat Lantas Polres Toraja Utara.

Kasatlantas Polres Toraja Utara AKP Samuel To’longan S.H,M.H juga menambahkan ” Dalam menghadapi Perayaan Natal Tahun 2020 dan Perayaan Tahun Baru 2021 agar kiranya baik pemilik usaha angkutan transportasi yang ada di wilayah kabupaten toraja utara maupun masyarakat yang menggunakan jasa transportasi tersebut agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah wabah virus COVID-19″ Tutup Kasat Lantas Polres Toraja Utara.

Informasi Humas Polres Toraja Utara,(ab)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *