oleh

Staf Ahli Menkumham Bersama Kakanwil Beri Penguatan ZI di Rutan Makale.

-Tana Toraja-113 Orang Melihat

Kadanta News.Com Tator  – Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto dan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto beserta Jajaran melakukan kunjungan pada Rutan Kelas IIB Makale, Rabu (23/09/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) serta peninjauan secara langsung Sarana dan Prasarana yang ada di Rutan Makale.

Hadir dalam kegiatan tersebut Jajaran Pegawai Kanwil Sulsel, Karutan Makale beserta jajaran, Jajaran pegawai Imigrasi dan Lapas Palopo serta seluruh UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi dalam lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan secara daring melalui aplikasi Zoom.

Sebelum memberikan Penguatan, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi dan Ka. Kanwil Kemenkumham Sulsel terlebih dahulu melakukan pengecekan pada ruangan-ruangan kantor dan seluruh kamar hunian Rutan Makale yang dimulai dari pengecekan Ruang kerja Pegawai, Kamar Mandi Pegawai, dapur umum, mencicipi makanan WBP serta pengecekan kamar hunian warga binaan.

Kakanwil Harun Sulianto saat membuka kegiatan menyampaikan apresiasi kepada Karutan Makale beserta Jajaran dalam kesungguhan membangun Zona Integrisas menuju WBK dan WBBM.
“Saya memberikan apresiasi kepada kepala Rutan Makale dan jajaran atas kerja kerasnya dalam membangun citra Rutan Makale, walaupun masih bangunan lama akan tetapi keadaan Rutan Makale begitu bersih” tutur Kakanwil.

Hal senada disampaikan Staf Ahli Lucky Agung, “Rutan Makale ini kecil tapi bersih, tidak salah Tim Penilai Internal mengusulkan Rutan Makale untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi”.

Lebih lanjut, Bapak Lucky Binarto juga mengingatkan kepada seluruh UPT se Sulawesi Selatan yang diusulkan WBK/WBBM oleh TPI untuk mempersiapkan dengan baik hal-hal yang dibutuhkan dan mekanisme serta strategi dalam rangka menuju penilaian TPN yang rencananya akan dilaksanakan pada minggu kedua Oktober.

“Dengan mengikuti kegiatan penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju WBBK/WBBM dapat memberikan pemahaman yang lebih komprehensif bagi Tim Pembangunan Zona Integritas sehingga seluruh UPT yang diusulkan semakin siap menghadapi penilaian oleh TPN, seluruh tim harus melakukan kerja sama, harus kompak dan solid dalam pembangunan Zona Integritas. Predikat WBK-WBBM, tidak mungkin diraih jika hanya kepala kantor atau pokja saja yang bekerja, semua harus bersinergi,” harap Lucky Binarto.

“ Kami berterima kasih kepada Kepala Rutan dan Jajaran atas segala pelayanan yang diberikan, kami harap kinerja tersebut terus diperahankan” tutur Lucky Agung diakhir kegiatan.

Staf Ahli Lucky Agung juga mengatakan  sangat senang saat  mengunjungi objek objek wisata di Tana Toraja dan Toraja Utara juga terpesona di tempat tempat tersebut karena panorama alam Toraja yg indah dan sejuk. ungkap Staf Ahli Lucky Agung.

Sementara itu Kepala Rutan Makale Luther Toding Patandung SH, MH. menyampaikan terima kasih kepada Staf Ahli Menteri dan Kakanwil beserta Jajaran atas kedatangan dalam meninjau serta memberikan penguatan kepada Pegawai Rutan Makale.

Lanjut Karutan Kami berterima kasih atas Kunjungan Staf Ahli serta Kakanwil yang boleh hadir langsung meninjau sarana dan prasarana serta memberikan penguatan kepada kami, kami berharap dengan kedatangan beliau memberikan semangat yang tinggi dalam mewujudkan Rutan Makale mencapai predikat WBK dan WBBM Tahun ini” ucap Karutan.

(*)Knc

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *